500 Menwa Bakal Napak Tilas di Limapuluh Kota

Pemerintahan

500 Menwa Bakal Napak Tilas di Limapuluh Kota

Komando Nasional (Konas) Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia bakal melaksanakan napak tilas Bela Negara Pemuda Indonesia tingkat nasional rute perjuangan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Kabupaten Limapuluh Kota. Kegiatan yang akan berlangsung pada Senin-Selasa (18-19/12) itu akan diikuti oleh sekitar 500 orang Menwa dari 20 Provinsi di Indonesia.

Hal itu disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Napak Tilas Bela Negara Pemuda Indonesia Tingkat Nasional, Dasril, S.Pd.I, M.Si ketika beraudiensi dengan Bupati Limapuluh Kota di ruang rapat bupati, Senin (4/12).

“Memperingati Hari Bela Negara tahun 2017 ini, kami akan menggelar napak tilas dengan rute Kota Bukittinggi-Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Untuk etape Kabupaten Limapuluh kota ini, kami berharap adanya dukungan dari bupati,” ungkap Dasril.

Dikatakan, kegiatan napak tilas itu antara lain bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa patriot serta sifat pantang menyerah di kalangan pemuda. Selain itu juga buat meningkatkan jiwa korsa dan kecintaan terhadap NKRI, serta untuk mengenalkan sejarah bela negara dan mengenang perjuangan PDRI.

“Melalui napak tilas rute PDRI Sumatera Barat yang berlangsung sejak tanggal 16 sampai 19 Desember ini, kita mengajak kaum muda untuk terus mengingat para pejuang bangsa, agar generasi penerus di nusantara ini tidak lupa dengan sejarah,” sela dan Komandan Satuan Tugas Napak Tilas Bela Negara Pemuda Indonesia Daerah Provinsi Sumatera Barat, Angga.

Menurut Angga, pada napak tilas etape Limapuluh Kota ini, bisa saja rutenya dimulai dari Situjuah Batua, terus ke Halaban, Koto Kaciak hingga ke Koto Tinggi. Untuk kepastiannya, akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan OPD terkait Pemkab Limapuluh Kota.

            Bupati Limapuluh Kota H Irfendi Arbi mengaku sangat senang dan bersyukur dengan kehadiran Menwa dari berbagai provinsi di nusantara di daerah ini. Ia berharap kegiatan itu dapat mengingatkan kembali cita-cita para pendahulu bangsa, serta dapat memupuk semangat bela negara dikalangan generasi muda termasuk mahasiswa.

“Saya sangat senang dan bersyukur dengan kedatangan Menwa ke Kabupaten Limapuluh Kota. Saya berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan serta memupuk semangat bela negara dikalangan pemuda dan mahasiswa,” ujar Irfendi sembari berharap momentum Hari Bela Negara ini mampu meningkatkan semangat Bela Negara masyarakat dalam membangun Limapuluh Kota ke arah lebih baik lagi ke depannya. (hendri gunawan)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik