Bupati Buka Tour De Singkarak Etape Kedua

Budaya

Bupati Buka Tour De Singkarak Etape Kedua

Lembah Harau 07/08/2016. Pembukaan TDS Etape Kedua berlangsung hari ini di Lembah Harau Waterfall, sebanyak 19 Team dari 24 Negara akan mengikuti kejuaraan balap sepeda internasional Tour De Singakarak (TdS) 2016. Pada etape kedua ini rute yang akan dilalui peserta balapan adalah, Start Lembah Harau Waterfall, dan Melewati Pertigaan Simpang Sarilamak - Lubuk Bangku - Kelok Sambilan - Sarilamak - Simpang Kaniang Bukik - Tugu Adipura - Tugu Labuh Basilang - Pasar Halaban - Pauh Tinggi - Balai Tangah - Sitangkai - Guguak Cino - Stadion Batusangkar dan Finish di Istano Basa Pagaruyuang.

TDS etape kedua dibuka oleh Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, juga dihadiri Bapak Meteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, Kepala Dinas Perhubungan & Kominfo, Drs. Rasdison, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Bagus Suropratomo Oktobrianto, Dandim Limapuluh Kota, Letkol Heri. S dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa TDS ini memiliki manfaat yang sangat besar, yang pertama adalah promosi wisata, yang kedua peningkatan kesejahteraan, yang ketiga yaitu memperkuat NKRI. Bupati juga meminta kepada pihak Kementrian Pariwisata secara nasional agar ini ditingkatkan dan etape-nya ditambah, bertujuan agar pariwisata yang ada di Indonesia dapat terpromosikan.

Acara pembukaan TDS etape kedua diawali dengan pacu itik, peserta berasal dari Porti (Persatuan Olahraga Terbang Itik) dari Luhak Limopuluah, Bupati ikut serta dalam pelepasan itik. Kemudian dilanjutkan penampilan Tari Daerah dari Sanggar Lindang Urek Limapuluh Kota, dan menyanyikan lagu-lagu daerah. Acara menjadi sangat meriah ketika bupati ikut menyanyikan lagu daerah "Ayam Den Lapeh".(a21)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik