Bupati Irfendi Arbi Bagikan Bantuan Pengungsi

Bencana

Bupati Irfendi Arbi Bagikan Bantuan Pengungsi


Limapuluh Kota (Sumatera Barat)--Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi memberikan bantuan kepada para pengungsi kprban banjir di Kenagarian Bukik Sikumpa dan Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban dan Nagari Taram, Kecamatan Harau ketika meninjau lokasi bencana itu kemaren.
 
Selain menyerahkan bantuan, Bupati didampingi Pj. Sekda, Widia Putra, A. Sos,  M. Si dan beberapa kepala OPD juga menanyakan kendala yang dialami para pengungsi.
 
"Mari kita berdoa semoga bencana ini segera berlalu. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak.yang telah bekerja keras membantu para korban bencana di daerah ini, "ucap Irfendi di hadapan masyarakat dan para pengungsi. 
 
Irfendi juga meminta kepada seluruh masyarakat terutama di wilayah yang terdampak banjir agar senantiasa menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan sebab cuaca di Kabupaten Limapuluh Kota yang masih tidak menentu.
 
"Saya minta, kepada seluruh warga untuk menjaga kesehatan dan  tingkatkan kewaspadaan terhadap bencana, termasuk menjaga anak-anak bermain-main banjir," ujar Irfendi. 
 
Terkait dengan masalah kesehatan, Irfendi menyebut, pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota telah menyediakana posko-posko pengungsian dan kesehatan.
"Kalau ada yang sakit segera bawa ke posko kesehatan untuk dilalukan pengobatan, jangan dibiarkan berlarut tanpa pengobatan.  Saya minta dinas terkait terus pantau dan memberikan pelayanan prima bagi kesehatan maayarakat ini, " tegas Irfendi.
 
Dalam kesempatan itu bupati juga memberikan apresiasi para camat, wali nagari, kepala jorong dan pihak lainnya  yang telah bekerja keras membantu masyarakat yang terdampak banjir seperti pendirian posko-posko, dapur umum dan posko kesehatan.
 
Sementara untuk mengantisipasi banjir terus berulang pada masa berikutnya,  ia menyebut akan memerintahkan dinas PUPR untuk mengkaji dan mempelajari penyebab banjir di daerah ini. 
 
"Saya minta Dinas PUPR nanti melakukan peninjauan langsung dan mengkaji penyebab banjir di daerah kita, untuk nantinya akan dilakukan tindakan, "pungkasnya. 
 
Sementara itu kepala BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Joni Amir yang dimintai keterangannya mengatakan pada saat ini ada tujuh kecamatan yang terdampak banjir yang maaing-masingnya Kecamatan Harau, Lareh Sago Halaban, Mungka, Pangkalan, Kapur IX, Payakumbuh, Suliki, Luak dan yang terparah di dua Kecamatan yaitu Lareh Sago Halaban dan Harau,' lapornya.(toni)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik