Bupati Irfendi Arbi Peroleh Penghargaan Produktivitas Siiddhakarya

Ekonomi

Bupati Irfendi Arbi Peroleh Penghargaan Produktivitas Siiddhakarya

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi terus mendulang prestasi ditingkat nasional dan provinsi. Kebolehan terbaru yang ditunjukan Irfendi berupa penghargaan atas dukungan dan pembinaannya terhadap perusahaan yang telah berhasil mendapatkan Penghargaan Produktivitas Siiddhakarya tahun 2016 dari Gubernur Sumatera Barat.

Piagam penghargaan itu diserahkan Wakil Gubernur Nasrul Abit di Hotel Merqiur Padang, Rabu (30/11) malam.

Penghargaan tersebut diperoleh, karena Irfendi dinilai sukses memberikan motivasi dan melakukan pembinaan terhadap masyarakat usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Limapuluh Kota. Sehingga sejumlah UKM di daerah ini cukup berkembang dan berhasil meningkatkan kualitas serta kuantitasnya.

Upaya Irfendi dalam memotivasi UKM untuk terus memacu peningkatan produktivitas itu, setidaknya terlihat dari perolehan Penghargaan Produktifitas Siiddhakarya tahun 2016 ini. UKM yang berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut antara lain usaha Tenun Kubang H Ridwan By dan usaha Tom Burger Nagari Lubuak Batingkok.

Bupati Irfendi berharap, penghargaan itu dapat memotivasi pengusaha lainnya di Kabupaten Limapuluh Kota untuk meningkatkan produktivitas usahanya. Begitu pula bagi UKM yang telah berhasil meningkatkan produktivitasnya, hendaknya senantiasa mempertahankan dan lebih meningkatnya lagi. Apalagi kini persaingan usaha semakin ketat.

“Kita berharap UKM di daerah ini terus memacu peningkatan produktifitas usahanya dengan menerapkan manajemen yang baik, keindahan produk, higienisnya, kemasan dan lainnya,” tutur Irfendi kepada wartawan..

Dengan adanya perkembangan usaha tersebut, lanjut Irfendi, tentunya akan dapat pula diharapkan terciptanya peningkatan nilai tambah dan peningkatan kesejahteraan pekerja. Bahkan, perkembangan sebuah usaha tentu juga akan membuka peluang penambahan kesempatan kerja.

“Kita ingin peningkatan UKM tersebut berimbas pada peningkatan kesejahteraan dan penambahan lapangan kerja. Sehingga angka penganguran ikut berkurang yang pada gilirannya memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah,” papar Irfendi.

Hal ini, lanjut putera Koto Tangah Simalanggang itu sesuai dengan Nawacita Presiden RI Joko Widodo.

“Kita akan terus mendorong peningkatan produktivitas dunia usaha di daerah ini,” yakin Irfendi sembari mengajak setiap pengusaha kecil menengah itu juga melakukann pengembangan jaringan kelembagaan, pengembangan kerjasama antar lembaga dan lainnya.

Selain sukses meraih Penghargaan Produktivitas Siiddhakarya tahun 2016, belum lama ini Bupati Irfendi Arbi juga sukses meraih penghargaan‘National Procurement Award 2016’ dengan Kategori Penerapan Standar Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia. Selain kitu juga anugerah Kawastara Pawitra dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena dinilai beritegritas dalam penyiapan calon kepala sekolah. Serta sejumlah penghargaan lainnya. (gun)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik

  • Pengunjung hari ini: 69
  • Total pengunjung: 262862
  • Hits hari ini: 152
  • Total Hits: 1457873
  • Pengunjung Online: 5
  • IP : 54.161.91.76