Bupati Limapuluh Kota Sambut Kunjungan Perdana Danrem 032 Wirabraja Yang Baru di Luak Limopuluah

Pembangunan

Bupati Limapuluh Kota Sambut Kunjungan Perdana Danrem 032 Wirabraja Yang Baru di Luak Limopuluah


Limapuluh Kota,-Bupati Limapuluh Kota, H.Irfendi Arbi bersama dengan Danyon 131 Braja Sakti, Mayor (Inf) Yusuf Saud Tanjung, Dandim 0306-50, Letkol Kav. Solikhin serta seluruh prajurit di Batalyon 131 menyambut kunjungan kerja Danrem 032 Wirabraja yang baru, Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.Ip. ke Luak Limopuluah, tepatnya di Batalyon 131 Braja Sakti,Selasa (22/01) pagi.

Kedatangan pimpinan TNI di provinsi  Sumatera Barat tersebut ke Luak Limopuluah diketahui sebagai bentuk kunjungan kerja (kunker) ke markas Batalyon 131 Braja Sakti dan juga bentuk silaturrahmi dengan pemda serta jajarannya sekaligus untuk memeriahkan hari jadi Batalyon 131 yang jatuh beberapa waktu lalu.
 
Dayon 131 Braja Sakti, Yusuf Saud Tanjung mengatakan, atasannya tersebut merupakan pimpinan terbaru di Provinsi Sumatera Barat yang menggantikan Danrem sebelumnya Brigjen TNI Agus Mirza. Oleh karena itu, perkenalan dan menjalin silaturrahmi dengan seluruh jajaran pemerintah daerah sangatlah perlu dilakukan.
 
"Beliau ini Danrem baru kita di Sumatera Barat, jadi kedatangannya ini sebagai bentuk silaturahmi kunjungan kerja saja, sekaligus untuk memeriahkan hari jadi Batalyon 131 ini," ujar Danyon.
 
Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, H.Irfendi Arbi mengaku senang dan berterimakasih atas kehadiran Danrem tersebut didaerahnya. Menurutnya kunjungan kerja seperti itu sangat perlu dilakukan demi untuk meningkatkan kerjasama yang lebih baik dimasa mendatang.
 
"Kami ucapkan terima kasih, khususnya kepada Bapak Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo yang telah berkunjung kedaerah kami, selamat bertugas pak, di Ranah Minang,"sambut Irfendi.

Dikatakan Irfendi senergitas antara pemerintah daerah dengan pihak TNI/Polri dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan di dalam lingkup pemerintahan dan lingkungan masyarakat khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh sangatlah penting dan perlu untuk terus ditingkatkan.

“Kerjasama sinergitas antara pemerintah dangan TNI/Polri sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat, jadi kami sangat berterimakasih kepada TNI dan Polri, atas segala dukungannya, yang telah membantu pelaksanaan tugas pokok kami, sehingga dapat meringankan dalam menjalankan tugas kami sebagai aparatur negara,” sambung Irfendi.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota itu mengatakan, seiring dengan kunjungan Komandan Korem 032 Wirabraja yang baru itu ke Luak Limopuluah, dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“ayo masyarakat Luak Limopuluah, kita bantu bapak-bapak yang ada di TNI dan Polri dalam menjalankan tugas menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan didaerah kita,” ajak Bupati.

Sementara itu ,Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo selaku Danrem 032 Wirabraja yang baru, yang juga merupakan putra dari mantan Panglima ABRI Jendral TNI (Purn) Try Sutrisno, mengaku senang dan mengapresiasi atas sambutan yang dilakukan oleh Batalyon 131 beserta pemerintah setempat saat kunjungan kerjanya tersebut.

Dirinya mengemukakan kunjungan kerjanya itu selain bersilaturahmi juga adalah dalam rangka memantau langsung kondisi wilayah atau territorial tanggung jawab binaan korem 032.

“Kunjungan ini merupakan silaturahmi awal saya dengan pemerintah daerah setempat dan jajaran saya di TNI, insyaallah kegiatan ini akan terus dilaksanakan, sebab perlu kerjasama yang baik antara TNI dan Pemda, serta masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, jadi saya meminta kerjasamanya dalam membangun daerah dan menciptakan keamanan di daerah ini," tuturnya .(ton)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik