Dipimpin Bupati, JCH Merasa Istimewa

Agama

Dipimpin Bupati, JCH Merasa Istimewa

Para Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Limapuluh Kota mengaku senang bisa menunaikan ibadah haji dengan didampingi langsung Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi. Mereka juga mengucapkan berterimasih atas bantuan biaya pemberangkatan dan pemulangan jemaah oleh pemerintah daerah.

            “Kami benar-benar merasa gembira bisa berangkat ke tanah suci dengan dipimpin langsung oleh Bupati Irfendi selaku TPHD. Saya merasa, ini sebuah keistimewaan bagi rombongan kami,” ungkap Teno Ganefri salahs eorang JCH kepada wartawan di sela acara penyerahan JCH asal Kabupaten Limapuluh Kota di Asrama Haji Embarkasi Padang, Sabtu (5/8).

            Lebih menggembirakannya, ujar Teno, berkat bantuan biaya dari Pemkab Limapuluh Kota, para jemaah tidak lagi mengeluarkan ongkos transportasi keberangkatan ke Asrama Haji Embarkasi Padang, serta ongkos kembali pulang ke Kabupaten Limapuluh Kota. Selain itu, Pemkab juga menanggung biaya konsumsi  jemaah untuk pergi dan pulang dari dan ke Padang.

            “Kami juga sangat berterimakasih kepada Bupati yang telah mengalokasikan biaya transpor dan konsumsi bagi jemaah yang berjumlah 315 orang ini,” ungkap JCH asal Kecamatan Payakumbuh itu.

            Hal senada itu disampaikan Yulizar jemaah asal Kecamatan Mungka. Ia mengaku, tidak saja merasa gembira bisa menunaikan ibadah haji berbarengan dengan Bupati Irfendi, ia juga mengaku bangga dengan Bupati yang  bisa berangkat sebagai TPHD. Sebab, menjadi TPHD tidak diperoleh begitu saja, melainkan melewati proses dan tes.

            Yulizar juga optimis, kehadiran Bupati Irfendi di dalam rombongan JCH ini akan menambah semangat dan kekompakan para jemaah.

            “Saya berharap kehadiran pak bupati akan menambah semangat dan persatuan para jemaah dalam melaksanakan ibadah di tanah suci. Dan yang pasti, kami merasa rombongan ini mendapat keistimewaan,” tutur Yulizar.

            Tak beda dengan tanggapan Edi Tiasmi Jumin. Jemaah asal Jorong Siamang Buni Kenagarian Kubang Kecamatan Guguak itu juga mengaku sangat senang bisa beribadah haji bersama pemimpin yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota itu.

            “Saya sangat senang bisa berangkat bersama Bupati Irfendi. Saya yakin beliau bisa menjadi pemimpin dan temah dalam pelaksanaan ibadah di tanah suci nantinya,” yakin Edi yang ikut dianggukan jemaah lainnya Rakiman asal Kecamatan Harau.

            Sebelumnya, panitia penerimaan JCH Asrama Haji Embarkasi Padang Zul Fauzi dalam sambutannya pada acara penyerahan jemaah tersebut mengapresiasi rombongan asal daerah ini yang datang tepat waktu. Menurutnya, disiplin tersebut merupakan salah satu hal penting dalam pelaksanaan ibadah di tanah suci nantinya.

            “Saya mengapresiasi rombongan jemaah asal Kabupaten Limapuluh kota yang datang tepat waktu. Saya berharap hal ini terus dipertahankan selama pelaksanaan ibadah di tanah suci nantinya,” ujar Zul.

Sementara itu Bupati Irfendi Arbi yang dimintai keteranganya mengajak jemaah menjaga kondisi kesehatan, rasa persatuan dan disiplin selama di tanah suci.

            “Harapan kita, seluruh jemaah bisa menjaga kondisi kesehatannya agar nantinya dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan baik dan lancar. Perlu disadari, ibadah haji membutuhkan stamina yang prima,” ungkap Irfendi sembari mengingatkan jemaah untuk senantiasa saling membantu dan menjaga kekompakan.  (gun)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik

  • Pengunjung hari ini: 139
  • Total pengunjung: 262218
  • Hits hari ini: 498
  • Total Hits: 1455942
  • Pengunjung Online: 5
  • IP : 54.225.59.242