DPRD Lima Puluh Kota Gelar Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten ke-176

Pemerintahan

DPRD Lima Puluh Kota Gelar Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kabupaten ke-176

SARILAMAK, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lima Puluh Kota ke-176 (13/4). Rapat Paripurna Istimewa DPRD ini mengangkat tema "Melalui Momentum Hari Jadi ke-176 Mari Kita Bangkit Bersama Mewujudkan Masyarakat Lima Puluh Kota yang Sejahtera.

Rapat paripurna istimewa yang digelar di ruang sidang DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota itu dihadiri oleh Gurbernur Sumatera Barat dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Provonsi Sumatera Barat Bapak Yulikar, SH, Ketua DPRD Lima Puluh Kota Syafrudin Dt. Bandaro Rajo, berikut dua wakilnya, Sastri Andiko Dt. Putiah dan Deni Asra, Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, dan wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan, anggota DPRD serta unsur Forkopimda.

Turut hadir kepala daerah dari daerah tetangga diantaranya, Gubernur Provinsi Riau yang diwakili Bapak Mawardes selaku daerah tetangga yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat, Bupati Kabupaten Kampar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Bapak Zamzami Hasan, SE, M.Si, dan Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya H. Masrul Ma’as, SE.

Tokoh masyarakat juga ikut hadir dalam Rapat Paripurna ini diantaranya, Rektor Universitas Negeri Padang Prof.  Drs. H. Ganefri, M,Pd, Ph.D, Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si, serta Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang Dr. Alwen Betri, M.Pd.

Mengawali acara, Ketua DPRD Lima Puluh Kota Syafrudin Dt. Bandaro Rajo, memberi sambutan dan membuka secara resmi rapat paripurna. Dalam sambutannya, beliau mengajak peringatan hari jadi Kabupaten yang ke-176 ini, dijadikan momentum untuk bangkit bersama memajukan masyarakat Lima Puluh Kota yang sejahtera.

“Pada hari ini adalah ulang tahun Kabupaten Lima Puluh Kota yang ke-176, maka kita telah sepakat bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, bahwa kita jadikan momentum untuk bangkit bersama membangun Lima Puluh Kota untuk menyejahterakan rakyat sesuai dengan Visi dan Visi kepala daerah” sambut Syafrudin Dt. Bandaro Rajo.

Sambutan Bupati Lima Puluh Kota, Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir sehingga membangkitkan semangat Lima Puluh Kota, kemudian momentum hari jadi ini dijadikan instropeksi diri untuk menjadi lebih baik dan menjalin kerjasama pemerintah sampai masyarakat.

 “Kondisi Lima Puluh Kota sekarang sudah mulai baik, momentum hari jadi ini kami jadikan untuk mengintrospeksi diri kami semuanya, dimana kelemahan kami, dan kekurangan kami, untuk membangun bagaimana kita kedepan yang lebih baik”, harap Irfendi dalam sambutannya.

Staf Ahli Bidang Hukum Provinsi Sumatera Barat, Yulikar, SH, membacakan sambutan tertulis Gubernur Sumatera Barat, pertama ucapan selamat atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kepada Kabupaten Lima Puluh Kota atas hari jadi yang ke-176. Juga disebutkan dalam sambutan tersebut, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota harus mempersiapkan rangka untuk menyikapi perubahan kewenangan dan pembagian urusan pemerintahan, sebagai langkah awal telah dilakukan secara bersama antara pemerintah provinsi dan seluruh pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat yaitu pelaksanaan serah terima personil sarana prasana dan dokumen pada tanggal 3 Oktober 2016 lalu.

Menutup rapat paripurna, Ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati serta Gurbernur melakukan pemotongan kue HUT Lima Puluh Kota 176.

Setelah Rapat Paripurna selesai dilanjutkan dengan makan bersama pada Lantai satu Gedung DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota.(a21)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik

  • Pengunjung hari ini: 367
  • Total pengunjung: 291218
  • Hits hari ini: 3866
  • Total Hits: 1608165
  • Pengunjung Online: 4
  • IP : 54.225.36.143