Irfendi Ajak ASN Tingkatkan Profesionalisme
 

Kepegawaian

Irfendi Ajak ASN Tingkatkan Profesionalisme
Rabu, 07 Desember 2016 - 09:38:27 WIB | dibaca: 303 pembaca


Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diharapkan menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan kemajuan dalam meningkatkan kualiats pelayanan publik. Selain itu korps profesi Aparatur Sipil Negara ini juga harus berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa pemersatu bangsa.

Demikian Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi ketika membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku penasehat nasional Korpri pada peringatan HUT ke 45 Korpri tahun 2016 di halaman kantor bupati, Kamis (112).

“Saya harap Korps profesi aparatur sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ungkap Presiden seperti dibacakan bupati.

Dikatakan, agar bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja. Untuk itu ASN tersebut harus meninggalkan pola pikir lama yang hanya menghambat kinerja.

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” tegas Presiden.

Menjawab wartawan usai upacara, Bupati Irfendi meminta seluruh aparatur di daerah ini untuk meningkatkan disiplin dan pelayanan masyarakat. Tak kalah pentingnya, menghindari tindak pidana korupsi dan praktek pungli.

"Kita berharap seluruh anggota Korpri agar mampu meningkatkan profesionalismenya guna mewujudkan pembangunan di segala bidang untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” tutur Irfendi.

Dalam rangkaian upacara yang dihadiri ratusan ASN dari seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota serta Forkopimda itu juga lakukan pembacaan surat kepada bupati oleh Fauza Handa siswi MTsN Guguak, Miko Hadisetiawan siswa SMPN 2 Lareh Sago Halaban dan Izam Zulfaningsih siswi SMPN 1 Luak. Ketiga pelajar itu masing-masingnya juara 1 sampai 3 pemenang lomba menulis surat untuk Bupati Limapuluh Kota dengan bahasa Inggris yang diadakan Musyawarah guru Mata Pelajaran (MGMP) bahasa Inggris tahun 2016.

Dalam kesempatan itu bupati juga menyerahkan penghargaan kepada para juara menulis surat tersebut. Bupati berharap prestasi menulis surat itu terus dikembangkan di tengah kalangan pelajar. (hendri gunawan)