Irfendi Ajak Peduli PAUD dan Guru Mengaji

Agama

Irfendi Ajak Peduli PAUD dan Guru Mengaji

Bupati Limapuluh Kota H Irfendi Arbi menegaskan, pendidikan merupakan hal esensial bagi suatu bangsa. Tanpa pendidikan yang baik, suatu bangsa tidak akan berkembang sesuai harapan.

“Kita tidak akan bisa berkembang dan maju jika kita tidak memiliki pendidikan yang baik. Untuk itu, kita perlu memberikan pendidikan kepada anak sedini mungkin,” ungkap Bupati Irfendi ketika membuka secara resmi Jambore Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota di gedung Sago Bungsu Tanjung Pati, Rabu (13/12).

Pendidikan sejak dini tersebut, lanjut Irfendi, diharapkan  dapat membentuk anak yang berkualitas, dalam artian tumbuh dan berkembang sesuai tingkat perkembangannya. Dengan begitu, anak lebih memiliki kesiapan memasuki pendidikan dasar dan mengarungi kehidupan di masa dewasa nantinya.

Irfendi mengingatkan, masa emas pada manusia hanya datang sekali. Dalam hal ini, PAUD diharapkan benar-benar bisa memanfaatkan masa emas tersebut untuk mencapai kemampuan anak secara optimal.

"Kita berharap, pengembangan PAUD terus ditingkatkan sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah ini. Begitu juga dengan kegiatan Jambore, hendaknya diisi dengan perlombaan bisa memberikan manfaat bagi anak PAUD,' papar  Irfendi.

Pada kesempatan itu Irfendi juga mengajak semua pihak di daerah ini untuk peduli dan memperhatikan guru mengaji, yang kadang hanya menerima honor dalam jumlah sedikit sekali. Selain itu ia juga meminta berbagai elemen masyarakat peduli dengan pendidikan anak keluarga miskin.

Irfendi mewanti-wanti, jangan sampai ada anak pintar dari keluarga miskin di daerah ini yang putus sekolah karena alasan tidak memiliki biaya.

“Disamping pendidikan PAUD, saya juga berharap kepada kita semua untuk peduli dengan pendidikan agama dan guru mengaji yang kadang hanya menerima honor sangat minim sekali. Selain itu, saya mengajak kita ikut memperhatikan pendidikan anak dari keluarga miskin,” tutur Irfendi.

Lebih jauh, Irfendi mengungkapkan Kabupaten Limapuluh Kota sukses mendulang berbagai prestasi tingkat nasional sejak beberapa waktu belakangan karena peran serta semua pihak termasuk masyarakat. Ia mengajak berbagai pihak itu terus menjaga persatuan dan kesatuan guna mewujudkan Limapuluh Kota yang lebih maju.

Berbagai penghargaan itu antara lain, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Kabupaten Layak Anak (KLA), Baznaz Award, predikat terbaik kedua di Pulau Sumatera dalam hal indeks transparansi pengelolaan keuangan daerah, anugerah Indonesia Stainable Tourism Award (ISTA) 2017, penghargaan Eliminasi Filariasis, Capaian Standar Tertinggi dari Menteri Keuangan, Swastisaba Kabupaten Sehat, perolehan Dana Insentif Daerah (DID), penghargaan Paramakarya dari Kementrian Ketenagakerjaan RI, penghargaan Kabupaten Peduli Hak Azasi Manusia (HAM) serta sejumlah penghargaan lainnya.

“Dalam tahun ini kita sukses merebut sejumlah penghargaan. Berbagai penghargaan itu saya persembahkan bagi masyarakat Limapuluh Kota,” tutur Irfendi.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati Munir, S.Pd kepada wartawan mengatakan, Jambore PAUD itu diikuti oleh 169 anak dan 78 orang guru dari utusan PAUD masing-masing kecamatan se Kabupaten Limapuluh Kota. Selain bersilaturahmi, Jambore ini juga menggelar perlombaan dengan enam cabang pertandingan yang antara lain lomba menyanyi, polase (mengisi pola), melukis, membaca ayat pendek, lari rintangan serta fashion.

“Tujuan kita melaksanakan Jambore PAUD ini untuk meningkatkan dan melihat perkembangan fisik dan motorik anak, serta buat meningkatkan kreativitas  anak dan guru PAUD,” ungkap Indrawati. (hendri gunawan)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik