Kabupaten Lima Puluh Kota Selenggarakan Seminar Sistem Pertahanan semesta

Pemerintahan

Kabupaten Lima Puluh Kota Selenggarakan Seminar Sistem Pertahanan semesta


Lima Puluh Kota – Seminar sistem Pertahanan semesta yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan RI Perwakilan Provinsi Sumbar yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang diselenggarakan Pada Hari Selasa 16/3/2018 di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota Sarilamak yang dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota, Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Forkopimda, Kepala OPD Kabupaten Lima Puluh Kota, Pimpinan organisasi manyarakat, perwakilan mahasiswa dan perwakilan guru, perwakilan media cetak dan elektronik.

Sambutan pejabat Kementerian Pertahanan Provinsi Sumatera Barat oleh Kolonel Inf. Choirul Mustafa, S. Sos., M.si menyampaikan bahwa kenapa Kabupaten Lima Puluh Kota dipilih sebagai tempat seminar Pertahanan semesta, karena kabupaten Lima Puluh Kota pernah berdiri Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) merupakan penyelenggara Pemerintah Republik Indonesia periode 22 Desember 1948 s/d 13 Juli 1949 yang dipimpin oleh Syafruddin Prawira Negara, terang Kolonel Inf. Choirul Mustafa, S>Sos, M.Si

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Nazwir, SH.M.Hum mengatakan kesadaran berbangsa dan bernegara harus ditanam dalam hati tiap warga negara sehingga setiap warga negara mempunyai kesadaran membela negara.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lima Puluh Kota Ir. H Irfendi Arbi, MP dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Seminar sistem Pertahanan Semesta mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang mempunyai nilai-nilai perjuangan bangsa, bela negara adalah hak dan kewajiban setiap warga Negara dan sekaligus syarat-syarat dalam membangun SDM sebagai bagian dari pembangunan sistem Pertahan semesta.

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik