Kembali Tunjukan Prestasi. Irfendi Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan

Pemerintahan

Kembali Tunjukan Prestasi. Irfendi Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan

            Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi kembali menunjukan prestasinya. Kali ini putera Koto Tangah Simalanggang itu sukses mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atas keberhasilan Pemkab Limapuluh Kota menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2015 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan laporan keunagan pemerintah.

            Penghargaan bergengsi itu diserahkan Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Propinsi Sumbar Drs. Supriyo, S.Ip, MH kepada Irfendi Arbi di eks kantor bupati di Payakumbuh didampingi Kepala KPPN Bukittinggi Iwan Hanapi dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Payakumbuh Suprapto, Rabu (14/12).

            Pemkab Limapuluh Kota di bawah pimpinan Irfendi dinilai berhasil dan bisa merebut penghargaan itu karena, laporan keungan pemerintah daerahnya suda mendapatkan WTP, kinerja kesehatan fiscal dan pengelolaan keuangan daerahnya bagus

             “Penghargaan dari Menteri Keuangan ini bisa didapatkan karena Laporan keungan Pemkab Limapuluh Kota  sudah WTP, kinerja kesehatan fiscal dan pengelolaan keuangan daerahnya juga bagus,” ungkap Supriyo.

             Dengan begitu, lanjut Supriyo, daerah ini juga berhak mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) yang besar di atas Rp49 milyar pada tahun 2017, di samping itu juga penghargaan dari Pemerintah RI terkait dengan WTP.

             Supriyo berharap WTP dan kinerja kesehatan fiscal, kemampuan daerah, pelayanan publik dan pelayanan dasar publik, kinerja ekonomi dan kesejahteraan tetap dipertahankan agar tetap bagus. Penilaian kesehatan fiskal tersebut yang terdiri dari 11 pariabel, pelayanan dasar sebanyak 7 pariabel. Berikutnya,  ekonomi dan kesejahteraan termasuk pertumbuhan ekonomi, pengurangan kemiskinan, pengurangan pengangguran dan pengendalian inflasi.

             “Ke depan, kita mengharapkan disamping mempertahankan WTP, Pemkab Limapuluh Kota juga mempertahankan kinerja kesehatan fiskal, kemampuan daerah, pelayanan publik dan pelayanan dasar publik, kinerja ekonomi dan kesejahteraa. Dengan begitu diharap daerah mendapatkan apresiasi dari pemerintah berupa dana insentif daerah,” tutur Supriyo.

            Diakuinya, Limapuluh Kota termasuk daerah yang hebat. Tak heran, berhasil merebut berbagai prestasi tingkat nasional.

            “Menurut saya, Pemkab Limapuluh Kota termasuk hebat. Mudah-mudahan kebolehan itu bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang,” ujar Supriyo.

            Bupati Irfendi yang dimintai komentarnya mengaku gembira mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, ini merupakan keberhasilan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Limapuluh Kota.

            “Ini keberhasilan ASN Limapuluh Kota dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah,” ujar Irfendi.

            Lebih jauh Irfendi berharap, penghargaan itu dapat lebih memotivasi Pemkab Limapuluh Kota untuk meningkatkan kinerjanya ke depan.

             “Kita berharap ini menjadi salahsatu pemicu bagi kita untuk lebih meningkatkan kinerja termasuk laporan keuangan,” ujarnya.

             Selain sukses dinilai berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2015 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan laporan keunagan pemerintah, sebelumnya Bupati Irfendi Arbi juga meraih Penghargaan Produktivitas Siiddhakarya tahun 2016, serta merebut penghargaan‘National Procurement Award 2016’ dengan Kategori Penerapan Standar Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia.

             Selain itu juga anugerah Kawastara Pawitra dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena dinilai beritegritas dalam penyiapan calon kepala sekolah, serta sejumlah penghargaan lainnya. (gun)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik

  • Pengunjung hari ini: 139
  • Total pengunjung: 262218
  • Hits hari ini: 484
  • Total Hits: 1455928
  • Pengunjung Online: 5
  • IP : 54.225.59.242