Kominfo Gelar Rapat Forum Data Dan Statistik

Pembangunan

Kominfo Gelar Rapat Forum Data Dan Statistik

TANJUNG PATI - Forum Data merupakan Forum Komunikasi yang membahas berbagai data dan informasi pembangunan dan media tukar menukar informasi dari berbagai pihak yang diharapkan dapat mencari solusi yang optimal dalam memenuhi kebutuhan data yang akurat, tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan untuk dimanfaatkan sebagai bahan perencanaan pembangunan daerah yang terukur dan komprehensif.

Dinas Kominfo sebagai leading sector pelaksana kegiatan ini merupakan penerus tongkat estafet kegiatan yang sebelumnya di kelola oleh Bappeda Kabupaten Lima Puluh Kota. Dengan mengusung moto “Data itu mahal, tapi membangun tanpa Data jauh lebih mahal” kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan LPSE Kabupaten Lima Puluh Kota pada Kamis (6/4). Dihadiri oleh Heri Sulistio yang menjabat sebagai Kepala BPS Kabupaten Lima Puluh Kota kegiatan ini berjalan lancar yang dibuka secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo, Fery Chofa, SH, LL.M.

Peserta forum diberi pembekalan dalam mengelola data sehingga diperoleh Data terpadu verifikasi dan validasi yang akan dijadikan komitmen bersama untuk digunakan sebagai acuan dalam penyusunan  dokumen perencanaan pembangunan sebagaimana terlampir (Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) sesuai dengan UU. No. 3 Tahun 2014 dan permendagri no.8 tahun 2014, indikator kinerja dalam RPJMD, data aspek fokus, kinerja pembangunan sesuai dengan Permendagri nomor 54, data Gatra Lemhanas, Kabupaten Dalam Angka (KDA) dan data Teknis OPD sesuai dengan kebutuhan dan kewenangan pada OPD.

Mengingat besarnya harapan yang ditompangkan pada data yang dihasilkan, kepala dinas kominfo mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk bersungguh – sungguh dalam melakukan pengisian data, tutur Fery Chofa.  (qq)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik

  • Pengunjung hari ini: 69
  • Total pengunjung: 262862
  • Hits hari ini: 191
  • Total Hits: 1457912
  • Pengunjung Online: 3
  • IP : 54.161.91.76