Masyarakat Sialang Akui, Irfendi Bupati yang Rendah Hati

Pemerintahan

Masyarakat Sialang Akui, Irfendi Bupati yang Rendah Hati

BERPENAMPILAN sederhana, ramah dan rendah hati, serta penuh prestasi. Setidaknya begitu penilaian berbagai kalangan masyarakat di Kecamatan Kapur IX terhadap Bupati Lima Puluh Kota H Irfendi Arbi.

“Saya melihat Bupati Irfendi Arbi sosok yang sangat sederhana, baik, selalu menunjukan empati, selalu membuat orang senang dan melihat semua orang sama,” ungkap Ketua KAN Nagari Sialang Yusrol Dt. Tumanggung kepada wartawan di sela acara pencanangan bulan bakti gotong royong XIV tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota, Selasa (17/10).

Menurutnya, Bupati Irfendi menganggap semua orang itu sama dan tidak membeda-bedakan masyarakat yang satu dengan lainnya Buktinya, siapa saja bisa bercengkrama akrab dengan sang bupati.

Selain baik, Bupati Irfendi juga dikenal sebagai seorang bupati yang selalu blusukan untuk menyapa dan melihat kondisi masyarakat di berbagai pelosok nagari serta memantau langsung penggunaan dana nagari. Hebatnya lagi, selama kepemimpinannya, cukup banyak prestasi tingkat nasional yang berhasil di dulang Bupati Irfendi.

“Bagi saya, Bupati Irfendi itu figur yang patut dicontoh dan menjadi inspirasi,” ujar Yusrol.

Dikatakan,  niniak mamak dan berbagai kalangan di Sialang mendukung penuh kepemimpinan Bupati Irfendi. Bagi masyarakat Sialang pertarungan Pilkada sudah berlalu dan Irfendi Arbi tampil menjadi putera terbaik yang harus disokong seluruh masyarakat kapur IX dan lainnya.

“Bupati Irfendi adalah putera terbaik Lima Puluh Kota yang harus kami dukung demi mewujudkan Lima Ppuluh Kota yang sejahtera,” papar Yusrol.

Tokoh perantau Kapur IX, H. Editiawarman senada menyebut Bupati Irfendi sosok yang sangat baik dan dekat dengan masyarakat. Menurutnya, Irfendi pemimpin yang memikirkan Lima Puluh Kota sudah berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan daerah ini.

“Saya melihat Irfendi sudah menunjukan pembangunan yang baik, adil dan merata. Sejumlah daerah terpinggir sudah mendapat perhatian secara bertahap,” ujar Editiwarman.

Tokoh perantau di Provinsi Riau itu juga mengaku seluruh elemen masyarakat di Kapur IX mendukung kepemimpinan Irfendi Arbi. Bahkan, ketika ada acara yang dihadiri Bupati di Sialang, masyarakat hadir berbondong-bondong demi untuk bisa bertemu bupati. Begitu juga perantau, tidak sedikit pula yang sengaja pulang kampung buat mensukseskan acara.

Setali tiga uang, tokoh masyarakat Muaro Paiti H Yurnalis juga mengaku bangga dan senang dengan Bupati Irfendi. Ia juga memuji kebolehan Irfendi yang baru sekitar 1,5 tahun memimpin sudah mampu memperlihatkan hasil yang signifikan.

“Saya salut dengan Pak Irfendi. Begitu beliau memimpin, sangat banyak prestasi tingkat nasional yang bisa kita raih,” ucap Yurnalis.

Menariknya lagi, ujar Mantan Wali Nagari Muaro Paiti itu, Irfendi merupakan pemimpin yang sangat tanggap dengan kondisi masyarakat dan daerah. Contoh ketika bencana alam melanda daerah ini, sang bupati dengan sigap menangani korban termasuk di Kapur IX.

Yurnalis juga mengakui, selama kepemimpinan Irfendi cukup banyak perubahan yang dialami daerah ini. Lebih menyenangkannya, pemerintahan Irfendi penuh keterbukaan dan banyak menerima input dan masukan dari masyarakat.

“Saya melihat pak Irfendi orang yang respon terhadap situasi dan kondisi masyarakat. Beliau juga selalu menampung input dan masukan dari masyarakat. Saya optimis, Lima Puluh Kota akan jauh lebih baik lagi ke depannya di bawah komando Bupati Irfendi Arbi,” tutur Yurnalis.

Begitu juga tanggapan Ketua Pemuda Sialang Anjas Asmara. Senada, ia juga mengakui Lima Puluh Kota selama kepemimpinan Irfendi sudah jauh lebih baik dan banyak prestasi membanggakan.

“Kita bangga dan mendukung Bupati Irfendi Arbi,” ujar Anjas Asmara sembari berharap ke depan Sialang semakin mendapat perhatian lebih dari Pemkab Limapuluh Kota.

Tak beda dengan pendapat Emi (50) warga Jorong Sungai Panjang Indah Kenagarian Muaro Paiti. Ia melihat Bupati Irfendi sebagai seorang pemimpin yang ramah dan selalu berempati kepada warga yang sedang dalam keadaan kurang baik.

“Bagi saya, pak Irfendi orang yang baik. Sejak menjadi Wakil Bupati Lima Puluh Kota periode tahun 2000-2015 silam, saya sudah sering dibantu pak Irfendi. Bahka saya merasa pak bupati itu seolah sudah menjadi keluarga dekat kami,” aku Emi sembari menunjukan foto anaknya Putri bersama Irfendi Arbi saat menjadi wakil bupati.

Sementara itu Wali Nagari Sialang Zasmurdi Khatib juga menyebut masyarakat rindu bertemu dan bercerita dengan bupati.

“Masyarakat kami rindu dengan pak Bupati. Kami mendukung kepemimpinan pak Irfendi Arbi dan menyokong pembangunan Lima Puluh Kota,” ungkap Zasmurdi dalam sambutannya pada acara acara pencanangan bulan bakti gotong royong XIV tingkat Kabupaten LimaPuluh Kota di lapangan Sialang. (hendri gunawan)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik

  • Pengunjung hari ini: 347
  • Total pengunjung: 294059
  • Hits hari ini: 1757
  • Total Hits: 1629266
  • Pengunjung Online: 4
  • IP : 54.198.246.116