Pejabat Dirotasi dan Promosi

Kepegawaian

Pejabat Dirotasi dan Promosi

Gerbong mutasi di lingkup Pemkab Limapuluh Kota bergulir lagi. Pada gelombang ke dua sebanyak 13 pejabat eselon III dan 6 eselon IV mengalami pergeseran, sedangkan untuk gelombang ke tiga bagi 27 orang eselon III dan 41 pejabat eselon IV.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di aula kantor bupati setempat, pada Selasa 8 dan  Kamis 10 Nopember 2016.

Dalam acara pelatikan kedua itu Adrian Wahyudi, SH, MH yang semula Sekretaris BKD mutasi menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan menggantikan Fiddria Fala, AP,Msi yang pindah tugas sebagai Camat Guguak. Sedangkan Sekretaris BKD ditempati Aneta Budi Putra, AP,Msi dan jabatan lamanya Kabid Kelembagaan  dan Partisipasi Masyarakat pada BPM diisi Afnina, S.Ag.

Berikut Nursal, SH yang semula fungsional umum pada Bagian Hukum promosi menjadi Sekretaris Dinsosnakertrans menggantikan Saiful, SP yang bergeser menjadi Kabag Persidangan dan Risalah pada Sekretariat DPRD. Sementara Indrawati,S.Pd, MM,Pd mendapatkan promosi sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan menggantikan Ayu Mitra Fadri, S.Si yang pindah tugas sebagai Sekretaris Badan Lingkungan Hidup.

Promosi juga diperoleh Alfizal, MPd untuk menempati Jabatan Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan, Akmal, S.Sos menjadi Kabid Pemberdayaan Pelayanan Rehabilitasi dan Kelembagaan Sosial pada Disosnakertrans. Begitu pula Nur Akmal promosi sebagai Sekretaris BPBD, Syukri Anda, SH menjadi Kabid Perlindungan Konservasi dan SDA pada Badan Lingkungan Hidup serta Ray Foster Wilmart M, S.Pd sebagai Sekretaris Camat Situjuah Limo Nagari.

Sedangkan untuk eselon IV masing-masingnya Marjohan menempati posisi Kasubag Dokumentasi dan Multimedia pada Bagian Humas dan Protokoler menggantikan Fachrurrazy yang pindah sebagai Kasi Data dan Informasi pada Dihubkominfo. Berikutnya Muhammad Idham, S.Ip menjadi Kasi Ekonomi dan Pembangunan pada Kecamatan Guguak, Azwar, SH sebagai Kasi Informasi dan Pembinaan SDM Transmigrasi pada Disosnakertrans. Selanjutnya Mispon Heri T menjadi Kasi Distribusi dan Promosi pada Diskop UMKM dan Perindag.

Bupati Lima Puluh Kota diwakili Sekretariat Daerah Yendri Tomas dalam arahannya mengatakan, mutasi dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan dan dalam rangka penyegaran agar tidak ada kejenuhan dan stagnasi dalam bekerja dan berkarya. Dengan begitu diharapkan terciptanya kontiniutas penyelenggaraan pemerintahan dalam memberikan pelayanan publik dan aparatur yang prima berlandaskan peraturan perundang-undangan berlaku.

“Pengisian jabatan kosong yang dilakukan hari ini bukan semata-mata mengejar waktu menjelang diberlakukannya peraturan daerah karena adanya kekosongan jabatan tersebut yang berpotensi mengganggu kelancaran pelayanan publik,” papar Yendri.

Ia meminta para pejabat yang baru saja dilantik untuk memahami berbagai peraturan perundang-undangan agar dalam melaksanakan tugas nantinya tidak melanggar hukum. Tak kalah pentingnya lagi harus mampu melaksanakan  amanah dengan sebaik-baiknya dan bisa membuktikan kompetensi, integritas dan etos kerja yang baik.

“Saya berharap pejabat yang baru saja dilantik segera beradaptasi pada jabatan dan organisasi yang baru untuk akselerasi pencapaian target kegiatan dan program pembangunan Limapuluh Kota,” papar Yendri.

Dalam kesempatan yang berdekatan dengan peringatan hari pahlawan 10 Nopember 2016 ini, Yendri juga mengajak semangat dan spirit  kepahlawanan yang berlandaskan perjuangan tanpa henti, pengabdian tanpa pamrih dan pengorbanan tulus yang telah diperlihatkan para pendahulu bangsa ini menjiwai hati para pejabat dan ASN di daerah ini.

Begitu juga dengan momentum hari Jadi Korpri, Yendri meminta dijadikan sebagai refleksi dan motivasi dalam rangka meningkat profesionalisme dalam pengabdian ASN dalam pelayanan masyarakat.

“Hal ini harus tercermin dalam peningkatan kualifikasi, kompetensi dan kinerja pribadi terhadap kemajuan organisasi pemerintah sejalan dengan tema peringatan HUT Korpri meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme ASN,” tuntas Yendri.

68 Pejabat :

Sementara pada mutasi yang ke tiga kalinya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan merombak dan menggeser sebanyak 27 orang pejabat eselon III dan 41 pejabat eselon IV.

Proses pelantikan tersebut dilakukan Bupati diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Syahrial dan ikut dihadiri Forkopimda.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Syahrial menyebutkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian pengisian beberapa pos jabatan yang kosong selama ini. "Lebih utamanya dalam rangka penyegaran di beberapa tempat yang telah lama ditempati," sebut Syahrial.

Menurutnya, sejak masa kepemimpinan daerah sebelumnya, para pejabat yang lama belum pernah dilakukan pergeseran jabatan, sehingga menimbulkan kejenuhan dan stagnasi dalam bekerja. Upaya pergeseran, lanjutnya, juga perlu dilakukan untuk menciptakan kontinuitas terhadap penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka memberikan pelayanan publik.

Disamping itu, adanya penyegaran terhadap jabatan para pejabat struktural, dengan sendirinya akan mempercepat proses optimalisasi terhadap pelaksanaan visi-misi dan prioritas program kerja pemerintahan ke depan. "Maka dari itu, dari beberapa pejabat struktural kita, perlu kita lakukan mutasi, rotasi dan promosi," lanjutnya.

Agar tidak menimbulkan kerancuan, Irfendi berpesan kepada para pejabat dan seluruh aparatur, bahwa istilah jabatan administrator dan jabatan pengawas, merupakan terminologi jabatan struktural yang digunakan secara yuridis normatif dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang disetarakan dengan eselon III dan eselon IV.

Menurut Bupati, ada beberapa momen penting terkait pelantikan dan pengangkatan jabatan bagi 68 pejabat itu. Pertama, pelantikan sengaja dilaksanakan jelang ditetapkannya Perda tentang OPD, yang telah disempurnakan dari hasil evaluasi gubernur. Jabatan yang kosong, lebih kepada pertimbangan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

 Kedua, proses pelantikan hari ini sengaja dilakukan bertepetan dengan pelaksanaan hari pahlawan yakni 10 November 2016, diharapkan dapat menumbuhkan spirit kepahlawanan dalam upaya perbaikan mental dan etos kerja. Terutama guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Terakhir, pada akhir November ini, seluruh pegawai yang bernaung di bawah wadah KORPRI, akan merayakan hari jadinya. Semoga, momen kali ini bisa menjadi refleksi dalam menumbuhkan semangat baru bagi kinerja pegawai dalam birokrasi kita," tandasnya. (aking/hendri gunawan)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik

  • Pengunjung hari ini: 139
  • Total pengunjung: 262218
  • Hits hari ini: 467
  • Total Hits: 1455911
  • Pengunjung Online: 7
  • IP : 54.225.59.242