PEKAN BUDAYA KABUPATEN LIMA PULUH KOTA 2017

Budaya

PEKAN BUDAYA KABUPATEN LIMA PULUH KOTA 2017

Dalam rangka memperingati hari jadi  ke 176, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota kembali menggelar Pekan Budaya. Kegiatan ini di laksanakan dari 22 s/d 27 April 2017 di Komplek Kantor Bupati Bukik Limau dengan tema “ Kita lestarikan budaya untuk jati diri bangsa”. Pembukaan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 April, yang di hadiri  Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakili  oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Bapak Taufik Efendi,SE,MM,Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi,MP,Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Haris Hadis,S.IK , MM, Unsur Forkopinda, Kepala OPD se Kabupaten Lima Puluh Kota serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai – nilai kebudayaan pada masyarakat ditengah gencarnya pengaruh budaya asing yang masuk kedalam kehidupan  sehari – hari. Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin mengenal dan mencintai budayanya sendiri, sehingga  dapat dipraktekkan dalam kehidupan serta menjadi identitas sekaligus sebagai filter dalam menangkal arus modernisasi dan globalisasi budaya asing.

Pekan Budaya ini di ikuti oleh  OPD, Kecamatan, BUMN/BUMD serta bidang usaha lainnya. Salah satu OPD yang berpartisipasi adalah Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A). Stand DP2KBP3A dengan tema “ Dengan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kita Tingkatkan Sumberdaya Manusia Yang Berkualitas Dan Berkarakter di Kabupaten Lima Puluh Kota “.  menampilkan berbagai informasi serta kegiatan dari bidang- bidang, seperti  Pelayanan KB,Kegiatan Generasi Berencana (Genre) melalui Pusat Informasi Konseling  Remaja (PIK R),Kegiatan Trauma Healling bagi anak-anak korban Banjir di Kecamatan Pangkalan,Pendampingan korban KDRT dll.

Berbagai kegiatan dilaksanakan di pekan budaya diantaranya : Lomba MC, lomba baalua,lomba talempong,randai,lomba lagu minang,lomba baju kuruang basiba,lomba pacu baluik  dengan adanya  kegiatan ini di harapkan  masyarakat bisa berpartisipasi serta mengetahui kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui OPD dan masyarakat semakin mengenal budaya serta adat istiadat sehingga nantinya dapat dipelihara sebagai  nilai-nilai/norma dan kearifan local.

Pemberian penghargaan kepada pemenang lomba  dilaksanakan pada hari kamis tanggal 247 April 2017 dalam malam anugerah yang bertajuk “ Anugerah Kreasi Media Kabupaten Lima Puluh Kota 2017 “.

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik

  • Pengunjung hari ini: 367
  • Total pengunjung: 291218
  • Hits hari ini: 3858
  • Total Hits: 1608157
  • Pengunjung Online: 4
  • IP : 54.225.36.143