Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda 2017

Pemerintahan

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda 2017

Satu lagi kegiatan dari bidang kepemudaan, melalui Seksi Peningkatan Kreatifitas Kewirausahaan Pemuda Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lima Puluh Kota Pemerintah menyediakan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda. Pada pelatihan kali ini para pemuda dan pemudi diajarkan bagaimana cara menjahit pakaian.

Pelatihan menjahit pakaian kali ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Shago Bungsu, Tanjung Pati – Kecamatan Harau. Pelatihan ini berlangsung selama lima hari, dari tanggal 15 s/d 19 pada bulan Mei 2017 lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh 62 orang pemuda dari 5 kecamatan yaitu, Kecamatan Harau, Kapur IX, Pangkalan, Bukit Barusan dan Gunuang Omeh. Mereka dibimbing oleh para mentor yang berasal dari dunia pendidikan seperti SMK dan juga para pelaku usaha/swasta yang sudah sarat dengan pengalamannya.

Kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya dimana sebanyak 46 orang pemuda dari 3 kecamatan (Lareh, Luak dan Situjuah) telah lebih dahulu mengikuti pelatihan pembuatan bad cover. Kegiatan ini berlangsung pada bulan maret 2017 lalu. Dan untuk tiga kecamatan yang belum direncanakan akan dilakukan pelatihan menjahit mukenah pada bulan November nanti.

Semoga semua kegiatan pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemuda dan pemudi se Kabupaten Lima Puluh Kota. Tentunya kita berharap akan tercipta kesejahteraan yang mandiri yang akan memajukan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota kedepannya.

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik

  • Pengunjung hari ini: 354
  • Total pengunjung: 294066
  • Hits hari ini: 1923
  • Total Hits: 1629432
  • Pengunjung Online: 2
  • IP : 54.198.246.116