Pelatihan Pengentrian SPSE Versi 4.2 Bagi Admin Pokja ULP

Teknologi

Pelatihan Pengentrian SPSE Versi 4.2 Bagi Admin Pokja ULP


Lima Puluh Kota - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota mengadakan acara pelatihan pengentrian SPSE Versi 4.2 bagi Admin Pokja pada hari Kamis (8/3/18), yang diikuti oleh sejumlah peserta pengadaan yang profesional dan mengedepankan proses persaingan sehat.

Dalam sambutannya kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang disampaikan oleh Kabid E-Goverment, Mira Ningsih mengatakan untuk menguatkan komitmen dan motivasi untuk terus berupaya meningkatkan kerja keras kita terhadap upaya peningkatan kualitas pengadaan barang / jasa di Kabupaten Lima Puluh Kota melalui LPSE Kabupaten Lima Puluh Kota yang didasari oleh prinsip pengadaan barang / jasa pemerintah secara efektif, efisien, transparan. dan akuntabilitas akan dapat tercapai apabila proses pengadaan barang / jasa pemerintah.

Pengadaan barang / jasa secara elektronik ( E-Procurement) akan meningkatkan transparansi, sehingga persaingan sehat yang dimaksud antara pelaku usaha dapat lebih cepat terdorong, dengan demikian optimalisasi dan efesiensi belanja negara dapat diwujudkan.

Aplikasi sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) Versi 4.2 yang dikembangkan oleh direktorat pengembangan SPSE, lembaga kebijakan pengadaan barang / jasa pemerintah (LKPP) telah resmi diluncurkan pada januari 2018. Pengembangan versi terbaru SPSE ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengadaan barang / jasa pemerintah agar lebih transparan, akuntabel, dan kredibel. peluncuran aplikasi SPSE V.4.2 ini juga merupakan bentuk transisi implementasi peraturan presiden tentang pengadan barang / jasa pemerintah terbaru dimana nantinya seluruh pengadaan barang / jasa pemerintah ( pengadaan langsung, lelang, penunjukan langsung, kontes, sayembara, dan swakelola) wajib dilakukan melalui SPSE.

Oleh sebab itu maka transparansi dalam pengelolaan pengadaan barang / jasa pemerintah di Kabupaten Lima Puluh Kota maka perlu dilakukan perbaikan-perbaikan proses pengadaan yang diawali terlebih dahulu dengan perbaikan pada sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) yang telah mengalami perbaikan dari versi sebelumnya.

Sesuai dengan peraturan presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang pengadaan barang / jasa pemerintah sebagaimana telah beberapa kali diubah , terakhir dengan peraturan presiden Nomor 4 Tahun 2015 Tentang perubahan keempat atas peraturan presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang pengadaan barang / jasa pemerintah terutama melaksanakan ketentuan pasal 22 dan pasal 25, maka diperlukan pengumuman RUP dilakukan melalui website Kementrian/Lembaga/Pemerintah Daerah/Institusi masing-masing, papan pengumuman resmi dan portal pengadan Nasional melalui LPSE.

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik