Pemuda Pelopor 2017

Pemerintahan

Pemuda Pelopor 2017

Pada Tanggal 24 s/d 26 Maret 2017 lalu Bidang Pemuda Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lima Puluh Kota melaksanakan kegiatan Seleksi Pemuda Pelopor se Kabupaten Lima Puluh Kota. Seperti biasanya kegiatan ini terdiri dari pengumpulan administrasi dan persentasi serta Fact Finding.

Pada tahap awal, para peserta yang telah disurati melalui KNPI dan Kecamatan se Kabupaten Lima Puluh Kota harus mengumpulkan data administrasi dan melakukan persentasi tentang potensi dan aktivitas sehari-hari yang mereka banggakan selama satu hari di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lima Puluh Kota. Kemudian dilakukan Fact Finding, yaitu turun kelapangan dimana para peserta melakukan keseharian mereka guna melihat kenyataan dilapangan apakah sesuai dengan apa yang telah para peserta persentasikan, dan ini memakan waktu selama dua hari.

Dari 10 orang yang menanggapi surat yang telah diedarkan melalui KNPI dan Kecamatan ini langsung dinilai oleh beberapa orang juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Nengsih, S.Pd. M.Pd dipercaya menjadi juri bidang kepariwisataan, Hidwan Reta, M. Pd dipercaya menjadi juri bidang kebudayaan. Kemudian dari  MPI diutus Altoyo (Penasehat) sebagai juri di bidang kepemudaan, dan tidak ketinggalan tentunya Purna Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2009 yaitu Melia Nofira, S. Pd (Kecamatan Guguak) sebagai juri terakhir.

Setelah melalui semuara rangkaian penilaian, akhirnya para juri memutuskan 3 orang Pemuda Pelopor Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2017 terpilih, yaitu: 1. Nike Harmila, A. Md (bidang sosial, pariwisata dan bela negara). yaitu mengenai objek wisata ikan larangan di daerah Buluah Kasok Kecamatan Harau. 2. Oktafyandy (bidang pengelolaan SDM dan lingkungan hidup). Pemanfaatan/ pengelolaan Limbah Tempurung dari Kecamatan Akabiluru. 3. Fandi Sukri (bidang sosial, pariwisata dan bela negara). Agrowisata kebun dan pengolahan kopi di Kecamatan Situjuah.

Saat ini ketiga pemuda dan pemudi diatas sedang sibuk melengkapi semua persyaratan guna mengikuti seleksi di tingkat provinsi yang diperkirakan akan dilaksanakan pada Juni nanti. Dan bagi para pemuda-pemudi lainnya yang merasa ketinggalan informasi tidak perlu berkecil hati, karena ajang ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik

  • Pengunjung hari ini: 67
  • Total pengunjung: 262860
  • Hits hari ini: 128
  • Total Hits: 1457849
  • Pengunjung Online: 2
  • IP : 54.161.91.76