Penilaian Lomba Optimalisasi Pemamfaatan Pekarangan tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota

Pertanian

Penilaian Lomba Optimalisasi Pemamfaatan Pekarangan tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota


Tanjung Pati – Dinas Pangan Kabupaten Lima Puluh Kota Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan telah menyelenggarakan Kegiatan Penilaian terhadapLomba Optimalisasi Pemamfaatan Pekarangan Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota pada tanggal 1 November 2018. Penilaian ini dilakukan oleh Tim Penilai Kabupaten yang terdiri dari Aparat Dinas Pangan Kabupaten Lima Puluh Kota, Aparat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan TP PKK Kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan ini merupakan Tahap II dari Lomba Optimalisasi Pemamfaatan Pekarangan Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota yang merupakan lanjutan dari Tahap I sebelumnya yang dipost pada hari Rabu, 31 Oktober 2018.

        Adapun Kelompok yang baru dinilai adalah Dasawisma Jahe dari Nagari Batuhampa Kecamatan Akabiluru dan Dasawisma Hijau Daun dari Nagari Bukik Limbuku Kecamatan Harau, sedangkan 4 Kelompok lainnya masih dalam tahap Verifikasi. Dalam lomba ini Kriteria Penilaian Lomba adalah Administrasi Kelompok, Pengembangan Kebun Bibit, Pengembangan Demplot/Kebun Percobaan dan Pengembangan Pekarangan Anggota.

       Kegiatan ini bertujuan untukmeningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya penerapan optimalisasi pemanfaatan pekarangan dengan menanam berbagai komoditi pangan terutama sayur dan buah serta bumbu dapur yang dibutuhkan sehari-hari;membangun budaya keluarga dan masyarakat agar mau dan mampu memanfaatkan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi seoptimal mungkin; serta mampu meningkatkan motivasi dan apresiasi sekaligus reward bagi kelompok wanita pelaksana kegiatan optimalisasi pemanfaatan pekarangan.

       Dari pelaksanaan Lomba Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan ini diharapkan masyarakat terutama kelompok wanita pelaksana kegiatan juga dapat lebih termotivasi dalam melaksanakan dan mengembangkan kegiatan sehingga kegiatan dapat lebih bermanfaat, berdayaguna dan berhasil guna serta berkelanjutan. Disamping itu dengan adanya lomba ini juga dapat mendorong kelompok dan masyarakat dalam penerapan pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) dalam kehidupan sehari-hari.

 

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik