Pimpin Hardiknas, Bupati Sampaikan Apresiasi Kepada Para Pendidik

Pendidikan

Pimpin Hardiknas, Bupati Sampaikan Apresiasi Kepada Para Pendidik

SARILAMAK – Dengan mengusung tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”, Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 dirayakan dan di peringati hari ini (2/5). Sebagai peringatan Hari Pendidikan Nasional  tahun 2017, telah dilaksanakan Upacara Bendera di Gor Singa Harau Sarilamak, bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi.

Hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan, Ketua DPRD Syafrudin Dt. Bandaro Rajo dan unsur Forkopimda, pejabat eselon II, III, dan IV, ASN dan PGRI, Mahasiswa, serta Pelajar SLTA, SLTP dan SD.

 “Dihari Pendidikan Nasional ini atas nama pemerintah izinkan saya menyampaikan apresisasi kepada semua pihak, kepada semua pelaku pendidikan, untuk para pendidik di semua jenjang yang telah bekerja keras membangkitkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia berkarakter mulia, yang mampu meraih cita-cita dan menjadi pembelajar sepanjang hidup.” sambutan Irfendi saat membacakan naskah pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kutipan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, “Kita semua harus sadar bahwa aset terbesar Indonesia bukanlah tambang, bukan gas, bukan minyak, bukan hutan, ataupun segala macam hasil bumi, aset terbesar bangsa ini adalah manusia indonesia, tanggung jawab kita sekarang adalah mengembangkan kualitas manusia indonesia”.

 “Sekolah adalah taman, taman merupakan tempat belajar yang menyenangkan, anak datang ke taman dengan senang hati, pulang dari taman juga dengan senang hati, maka pada saat meninggalkan taman anak merasa berat hati. Pertanyaannya, sudahkah sekolah kita menjadi taman?”, konsep sekolah menurut Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara, diakhir pidato Menteri tersebut.

Upacara berjalan dengan hikmat hingga selesai, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Kepala Sekolah, Pengawas dan Guru Berprestasi tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota, dan penyerahan secara simbolis Beasiswa Toko Bunda dan Bunda Motor kepada 73 siswa se Kota Payakumbuh dan Kbupaten Lima Puluh Kota.(a21)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik

  • Pengunjung hari ini: 69
  • Total pengunjung: 262862
  • Hits hari ini: 187
  • Total Hits: 1457908
  • Pengunjung Online: 4
  • IP : 54.161.91.76