Rebut AMH, Tim Setkab RI Kunjungi Limapuluh Kota

Pemerintahan

Rebut AMH, Tim Setkab RI Kunjungi Limapuluh Kota

Pemerintah daerah diharapkan sigap merespons berita bohong alias hoax. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) daerah harus bisa menunjukan perannya dalam upaya meluruskan berita bohong tersebut.

            Demikian pimpinan Tim Monitoring dan Evaluasi Sekretariat Kabinet Repulik Indonesia Irawati, S.Ip dalam sambutannya di hadapan Bupati Limapuluh Kota Irfebdi Arbi, jajaran Dinas Kominfo, serta Bagian Humas dan Pemberitaan Setkab Limapuluh Kota di pendopo rumah dinas bupati, Kamis (13/7).

            “Berangkat dari arahan Presiden Joko Widodo, kita berharap agar PPID mampu berperan dalam meluruskan berita hoax. Kami turun ke Kabupaten Limapuluh Kota untuk melihat sejauh mana PPID di daerah ini berperan dalam persoalan berita bohong tersebut,” ujar Irawati.

            Dikatakan, pihaknya tidak ingin PPID di daerah hanya sebatas pembentukan Surat keputusan (SK) struktur organisasinya saja. Sebalik harus benar-benar berfungsi sebagai media informasi dan komunikasi bagi publik, termasuk dalam menyikapi hoax atau gosip serta membentuk opini publik.

            Menurut Irawati, Kabupaten Limapuluh Kota terpilih menjadi lokasi kunjungan tim monitoring dan evaluasi ini karena Bagian Humas dan Pemberitaan di daerah ini pernah merebut terbaik satu Anugerah Media Humas (AMH) kategori Penerbitan Media Internal Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se Indonesia tahun 2015.

            “Kami sengaja memilih datang dan melihat Kabupaten Limapuluh Kota karena Bagian Humasnya pernah merebut prestasi nasional berupa terbaik satu AMH di Indonesia

            Sebelumnya Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya mengatakan untuk keterbukaan informasi publik, pihaknya senantiasa mengingatkan peran PPID di daerah ini. Ia juga mengharapkan PPID di daerah ini bisa menguasai opini publik dan melawan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya.

“Berita bohong berpotensi menyesatkan dan bisa memicu konflik horizontal, karenanya kita selalu mengingatkan peran PPID dalam menyikapi hoax,” ujar Irfendi sembari meminta Bagian Humas dan Pemberitaan serta Dina Kominfo terus mengedukasi masyarakat untuk mengetahui berita palsu tersebut.

Dalam kesempatan itu Irfendi juga menjelaskan potensi wisata di Kabupaten Limapuluh Kota yang terdiri dari tiga objek unggulan yang masing-0masingnya Lembah harau, kelok Sambilan dan BPTU Padang Mengatas yang kin I lebih dikenal dengan sebutan Newzeland-nya Indonesia.

Ikut hadir dalam acara itu, Kabag Humas dan Pemberitaan H. Joni Amir, S,Sos dan Plt. Kepala Dinas Kominfo Feri Copa, SH. LLM. (hendri gunawan)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik

  • Pengunjung hari ini: 210
  • Total pengunjung: 303690
  • Hits hari ini: 885
  • Total Hits: 1701266
  • Pengunjung Online: 6
  • IP : 54.91.171.137