Refleksi Akhir Tahun:Sabet 20 Penghargaan Tingkat Nasional, Bupati Apresiasi Kerja OPD

Pembangunan

Refleksi Akhir Tahun:Sabet 20 Penghargaan Tingkat Nasional, Bupati Apresiasi Kerja OPD

Sepanjang tahun 2017 Pemerintah Kab. Lima Puluh Kota Menerima 20 Jenis dan Kategori Penghargaan di tingkat Nasional serta 21 Penghargaan di tingkat Propinsi Sumatera Barat diantaranya adalah Memperoleh Peringkat Terbaik kedua di Pulau Sumatera dalam hal Indeks Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah tahun 2016 dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Di Bidang Keuangan Lima Puluh Kota juga menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas hasil pemerikasaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2016 serta Penghargaan Capaian Standar Tertinggi dari Menteri Keuangan, dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Tahun Anggaran 2016. Prestasi lainnya juga dibidang Perlindungan Anak, Lingkungan Hidup, Kesehatan dan Pemerintahan.

Di Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Luhak Nan Bungsu ini juga menerima 21 Kategori Penghaargaan, diantaranya adalah Anugerah Pangripta Nusantara(APN) 2017 yang diserahkan Gubernur Sumatera Barat kepada Bapelitbang Limapuluh Kota, yaitu penghargaan dibidang Perencanaan Daerah, kemudian Lima Puluh Kota masih kokoh di puncak prestasi dibidang peternakan dengan berhasilnya meraih Juara Umum Livestock Expo, Kontes ternak dan Bulan Bakti peternakan dan kesehatan hewan Sumatera Barat tahun 2017 di Solok Selatan, serta mendominasi pada bidang perekonomian pertanian pendidikan dan lainnya.

“Semua Penghargaan yang diterima ini adalah hasil kerja keras kita semua, hasil dukungan masyarakat Lima Puluh Kota, semoga ini menjadi motivasi kita untuk menatap masa depan yang lebih baik”, demikian disampaikan Ir. H. Irfendi Arbi, MP Bupati Lima Puluh Kota pada acara Temu Ramah antara Pemerintah dengan Pemuka Masyarakat, Forkopimda, Kepala OPD dan Insan Pers yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kab. Lima Puluh Kota, Jumat 29/12. Selanjutnya Bupati juga mengapresiasi kerja OPD dan mengucapkan terimakasih atas dorongan dan kritikan, serta partisipasi semua pihak atas prestasi yang dicapai selama tahun 2017 ini.

Sebelumnya Ferizal Ridwal S.Sos, tampil dalam sambutan pendahuluan juga menekankan pentingnya menjadikan RPJM 2016-2021 sebagai acuan pelaksanaan program dan kegiatan, karena  RPJM ini adalah “janji” pasangan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021. Menjelang tutup tahun 2017 ini beliau mengajak seluruh masyarakat Lima Puluh Kota untuk bersyukur atas segala capaian prestasi yang dicapai serta menyiapkan diri untuk tahun 2018 supaya lebih baik lagi.

Ditemui usai acara temu ramah ini, harapan yang sama juga disampaikan Plt. Kepala Dinas Kominfo Fery Chofa, SH, LL.M berharap prestasi yang dicapai oleh Lima Puluh Kota dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi seluruh ASN & seluruh unsur masyarakat Lima Puluh Kota dalam partisipasinya membangun Lima Puluh Kota.(ron)

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik