Yendri Ajak ASN Tingkatkan Disiplin
 

Kepegawaian

Yendri Ajak ASN Tingkatkan Disiplin
Selasa, 10 Januari 2017 - 11:47:02 WIB | dibaca: 148 pembaca

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Limapuluh Kota Yendri Tomas, SE, MM memberikan arahan pada apel pagi di halaman kantor bupati setempat, Selasa (10/1). (hendri gunawan)


Disiplin akan sangat mempengaruhi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat. Jika disiplin, bisa dipastikan kinerja yang dihasilkan akan baik

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Limapuluh Kota Yendri Tomas, SE, MM dalam arahannya saat memimpin apel pagi di halaman kantor bupati setempat, Selasa (10/1).

            “Bagaimana kita akan menghasilkan kinerja yang baik, kalau kita belum disiplin,” ungkap Yendri.

            Karena disiplin sangat mempengaruhi kinerja, Yendri berharap setiap aparatur di daerah ini meningkatkan kesadaran bahwa sebagai abdi negara yang digaji dari uang rakyat mereka harus bisa berbenah dan meningkatkan kinerjanya termasuk dalam pelayanan masyarakat. Displin itu bisa terlihat dari apel pagi, masuk dan pulang kerja tepat waktu.

            “Mari kita terapkan disiplin untuk mewujudkan  tata kelola pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik. Saya mengajak kita semua bisa mengikuti apel pagi setiap harinya dan pulang kerja hingga habis jam dinas,” ujar Yendri.

Dikatakan, penerapan disiplin tidak hanya berlaku bagi staf, melainkan harus dimulai dari atasan. Jangan sampai pimpinan unit kerja yang akan menjadi contoh para bawahan justru tidak disiplin.

“Kita berharap penerapan disiplin itu diikuti oleh dorongan dari atasan  dengan menerapkan pemberian sanksi bagi pegawai yang tidak disiplin dan reword untuk yang disiplin,” tutur Yendri sembari mengingatkan seluruh pegawai di daerah ini untuk menguasai tugas dan fungsi masing-masing. (hendri gunawan)