Kabupaten Lima Puluh Kota (Kab 50 Kota) Provinsi Sumatera Barat Indonesia

BUNDA PAUD KECAMATAN DAN NAGARI DIKUKUHKAN

Jumat, 30 Maret 2012 | 08:59:58 WIB | Harau
BUNDA PAUD KECAMATAN DAN NAGARI DIKUKUHKAN

pengukuhan bunda paud 

LIMA PULUH KOTA - Pelaksanaan acara pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota bekerja sama antara TP PKK, Himpaudi dan IGTK (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Sarilamak (29/3) dengan dihadiri oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Dr. Erman Syamsuddin, M.Pd beserta rombongan, Bupati Lima Puluh Kota, Alis Marajo, Bunda PAUD Kabupaten Lima Puluh Kota, Ny. Rismawati Alis Marajo, Kepala Dinas Pendidikan Desri, S.Pd, MM beserta jajarannya dan lebih kurang ratusan undangan yang hadir siang itu.

Dalam sambutannya sebagai ketua pelaksana, Desri, S.Pd, MM menyampaikan bahwa banyak dari guru-guru PAUD ini merupakan guru honorer dan meminta pemerintah untuk dapat lebih memperhatikan kesejahteraan guru-guru PAUD ini, diharapkan dengan adanya kesejahteraan yang baik maka akan meningkat pula semangad para guru PAUD untuk mengajar dan memberikan yang terbaik untuk anak didiknya, pinta Kepala Dinas Pendidikan ini.

Setelah dilantik beberapa bulan yang lalu sebagai Bunda PAUD Kabupaten Lima Puluh Kota, Ny. Rismawati langsung memberikan perhatiannya kepada PAUD yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, hal tersebut dapat terlihat dari dilantiknya Bunda Paud Kecamatan sebanyak 13 orang dan Bunda Paud Nagari sebanyak 79 orang.

Mengingat pendidikan masa usia dini merupakan periode emas (golden age) bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan yang optimal, maka diharapkan Bunda PAUD dapat membantu kelancaran pelaksanaan PAUD ini di Kabupaten Lima Puluh Kota agar tercapainya pembentukan karakter bangsa dan kehandalan sumber daya manusia yang ditentukan oleh perlakuan yang tepat kepada anak sedini mungkin.jelas Alis Marajo pada sambutannya.

Selain pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Nagari, pada saat bersamaan juga diselingi dengan sosialisasi materi PAUD yang langsung disampaikan oleh Dr. erman Syamsuddin, M.Pd beserta rombongan yang materi ini sangat bermanfaat sebagai bahan pengajaran yang dapat di aplikasikan langsung pada kehidupan sehari-hari. (ike)

 
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar