Kabupaten Lima Puluh Kota (Kab 50 Kota) Provinsi Sumatera Barat Indonesia
Mewakili Sumbar Di Tingkat Nasional

SMPN 3 KEC. PAYAKUMBUH DIKUNJUNGI WABUP

Senin, 21 Januari 2013 | 21:44:08 WIB | Payakumbuh
SMPN 3 KEC. PAYAKUMBUH DIKUNJUNGI WABUP

Wakil Bupati Asyirwan Yunus menjadi pembina pada upacara senin pagi di SMP 3 Taeh Kecamatan Payakumbuh 

TAEH - Didampingi oleh Camat Payakumbuh Rahmad Hidayat, Wakil Bupati Lima Puluh Kota mendatangi SMPN 3 Kec. Payakumbuh dalam upaya untuk mewujudkan misi Kabupaten Lima Puluh Kota yang menciptakan lingkungan sosial yang smart (smart society) dan cinta pendidikan. Banyak alasan Drs. H. Asyirwan Yunus, M.Si mendatangi SMPN 3 Kec. Payakumbuh dan menjadi pembina upacara di sekolah tersebut, antara lain karena sekolah tersebut adalah pemenang pertama pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Tahun 2012 lalu dan membawanya mewakili Sumbar pada perlombaan yang sama pada tingkat Nasional pada 2013 ini. Sebagai bentuk dukungan terhadap sekolah yang dikepalai oleh Adrianopel, M.Pd tersebut, wabup bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan sedikit wejangan kepada guru dan siswa yang berada disekolah tersebut. Diantara nasehat yang disampaikan oleh Asyirwan Yunus

Kepada siswa di sekolah tersebut Asyirwan Yunus juga mengingatkan calon-calon pemimpin di masa depan itu untuk menguasai tiga kecerdasan dasar yang harus dimiliki, yakninya kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual. “Jika 3 kecerdasan tersebut dikuasai akan menjadi kekuatan yang baik untuk semua lini kehidupan” jelas Asyirwan tegas. Kepada majelis  guru, Asyirwan Yunus berpesan agar selalu memberikan contoh yang baik kepada siswa dan meminimalisir pergeseran nilai yang kerap terjadi dengan meningkatkan kualitas guru dalam berbagai bidang. Disamping dapat meningkatkan mutu pendidikan, hal tersebut disinyalir juga dapat meningkatkan kreatifitas guru dalam melahirkan prestasi-prestasi lainnya  disekolah seperti halnya didapatkan prestasi pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional ini, jelas Asyirwan Yunus.

Menutup pertemuan saat itu, tidak hanya memberi dan pria yang juga pernah menjadi guru favorit disalah satu sekolah di Medan ini juga menampung berbagai macam aspirasi dari guru-guru yang isinya permohonan kepada Pemkab untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan lain sebagainya. (Ike/ely)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar