Kabupaten Lima Puluh Kota (Kab 50 Kota) Provinsi Sumatera Barat Indonesia

PENGUKUHAN PENGURUS KWARTIR RANTING 02 AKABILURU

Sabtu, 27 April 2013 | 17:17:49 WIB | Akabiluru
PENGUKUHAN PENGURUS KWARTIR RANTING 02 AKABILURU

Wakil Bupati Asyirwan Yunus mengukuhkan pengurus Kwartir Ranting 02 Akabiluru

Akabiluru - Ka.Kwarcab Lima Puluh Kota yang juga Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si menjadi pembina upacara pada pelaksanaan Pengukuhan Pengurus Kwartir Ranting 02 Akabiluru, Kursus Orientasi dan Karang Pamitran Tingkat Kecamatan Akabiluru,Sabtu(27/4) di halaman SDN 04 Batu Hampar. Pada saat ini banyak terjadi pelanggaran-pelanggaran terhadap nilai-nilai Pancasila. Kalau dulu masih diberikan pembekalan mengenai Pedoman Penghayatan Pengamalan Pancasila (P4) bagi siswa disekolah dengan pola jam, kata Asyirwan Yunus. Dengan pola pembekalan P4 sebelum mereka masuk pendidikan dan pembelajaran di SD, MI, SMP, SMA, PT (Perguruan Tinggi), yang masih bisa menjaga pemahaman terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Tapi sekarang sudah tidak ada lagi, maka diharapkan dengan dilakukannya kegiatan pramuka Kursus Orientasi dan Karang Pamitran ini diharapkan bagi Kamabigus "Ketua Majelis Pembina Gugus"( Kepsek) SD, MI, SMP, SMA dan Pembina ( guru ) yang merupakan guru SD,MI, SMP, SMA, dapat memberikan apa-apa yang diperoleh kepada anak didik (adik-adik pramuka), imbuh Asyirwan Yunus. Diingatkan Asyirwan Yunus, nilai-nilai Pancasila itu masih tetap bisa dijaga bahkan ditingkatkan lagi. Seberapa salahnya yang telah kita lakukan, mari kita sama-sama instrospeksi diri kita masing-masing karena yang pasti dalam hidup adalah mati. Jaga persatuan dan kekompakan kita semua, jangan sampai terjadi pengelompokan-pengelompokan dan mari kita amalkan nilai-nilai dalam Pancasila untuk mewujudkan karakter diri kita, pungkasnya.

Penyebab orang sakit salah satunya adalah pikiran, oleh karena itu berfikirlah positif terhadap orang lain, jangan biarkan kebersamaan ini menjadi sekedar basa basi saja sehingga bisa menjadi amal bagi kita semua, jelas Asyirwan Yunus. Ketua panitia pelaksana Zulfami,M.Pd melaporkan, jumlah peserta pembekalan 99 orang yang terdiri dari 33 orang Kamabigus "Ketua Majelis Pembina Gugus" ( Kepsek) SD,MI,SMP,SMA dan 66 orang Pembina ( guru ) yang merupakan guru SD,MI, SMP, SMA se-Akabiluru. Acara berlangsung selama  2 (dua) hari dari tanggal 27-29 April bertempat di SDN 04 Batu Hampar. Maksud dan tujuan Pelaksanaan Pengukuhan Pengurus Kwarting Ranting 02 Akabiluru Periode 2013-2016 Kursus Orientasi dan Karang Pamitran Tingkat Kecamatan Akabiluru, adalah pedoman bagi Kamabigus dan Pembina untuk melaksanakan pembinaan digugus depan. Membekali Kepala Sekolah sebagai Kamabigus tentang Pembinaan terhadap Gugus Depan. Membekali Pembina tentang Tepram yang akan dilaksanakan di gugus depan masing-masing, kata Zulfami. Acara ditutup dengan Menyanyikan Hymne Pramuka.Rell/herjoy

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar