Kabupaten Lima Puluh Kota (Kab 50 Kota) Provinsi Sumatera Barat Indonesia
Berupaya Melakukan Tender Secara Transparan

LIMA PULUH KOTA MERESMIKAN PEMAKAIAN “LPSE”

Jumat, 30 Maret 2012 | 02:17:45 WIB | Harau
LIMA PULUH KOTA MERESMIKAN PEMAKAIAN “LPSE”

Peresmian LPSE Kabupaten Lima Puluh Kota 

SARILAMAK - Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) menjadi salah satu upaya pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota untuk mencegah dan memberantas korupsi. Hal tersebut didasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah pasal 131 yang menyatakan bahwa daerah wajib melaksanakan pengadaan Barang/Jasa secara elektronik untuk sebagian/seluruh paket-paket pekerjaan mulai Tahun Anggaran 2012.

Dihadiri oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia yang diwakili  oleh Riad Rowen, LPSE Propinsi Sumatera Barat Rina Boer, Bupati Lima Puluh Kota yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bustamar , kepala SKPD se Kabupaten Lima Puluh Kota, Pejabat Pembuat Komitmen, dan Panitia Pengadaan Barang/Jasa SKPD acara tersebut berlangsung hangat dengan adanya presentasi dan forum tanya jawab antara undangan dan LKPP-RI. (15/3)

Acara yang dilangsungkan di Aula kantor Bupati Sarilamak ini sekaligus untuk menindak lanjuti PP No. 54 tahun 2010 yang disesuaikan dengan Inpres No. 17 Tahun 2011 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi dari jumlah belanja daerah yang dipergunakan untuk pengadaan barang/jasa pemerintah wajib menggunakan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) melalui LPSE, jelas Endri Yoni Kabag. Administrasi Pembangunan Kab. Lima Puluh Kota.(ike)

Share on:

Komentar

ERIDWAN TANJUNG
JL. Soekarno Hatta KM 6 Payakumbuh
Sabtu
14 Juli 2012 | 16:58:00 WIB
Pak, LPSE kapan di mulai untuk server sendiri , kami menggucapkan terimakasih atas pelayanan yang prima dalam memberikan , mengarahkan tatacara lelang di LPSE serta peralatan yang cukup memadai semoga dapat ditingkat kan lagi fasilitasnya trims 
mexolva andika
pasaman barat
Minggu
05 Mei 2013 | 16:09:00 WIB
selamat buat kab.lima puluh kota sudah mandiri di lpse nya sendiri buat kabupaten lainya menjadi contoh dan termotifasi akan kemajuan payakumbuh 

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar