Portal Kabupaten Limapuluh Kota
 

Visi dan Misi

Pemkab Lima Puluh Kota | Rabu, 28 Januari 2015 - 23:10:35 WIB | dibaca: 4345 pembaca

VISI

Mewujudkan Kabupaten Lima Puluh Kota Sejahtera dan Dinamis  “Yang Mantap” Berlandaskan Iman dan Taqwa.

 

MISI

 

  1. Meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui revitalisasi perekonomian masyarakat berbasis pemanfaatan potensi daerah, peningkatan manajemen pengelolaan komoditas unggulan dan andalan serta pengembangan produktifitas bidang pertanian,perkebunan,petemakan, perikanan dan sumber daya alam lainnnya,dengan tetap memperhatikan daya dukung lingkungan.
  2.  Peningkatan perluasan lapangan ketja dan pemberantasan pengangguran melalui Gerakan Ekonomi Kerakyatan,Koperasi,Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),Gerakan Usaha Dini Mandiri, serta gerakan Pemberdayaan Perempuan,Gerakan Sayang Jumpo.Bank Tanah Nagari.
  3. Meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan secara murah dan bermutu,serta meningkatkan pemberdayaan Surau dan pondok pesantren sebagai salah satu soko guru peningkatan sumber daya manusia.
  4. Peningkatan peIayanan publik dan penciptaan iklim investasi yang didukung dengan optimalisasi pelayanan infrastruktur daerah serta peningkatan kinerja pemerintahan daerah Berdasarkan prinsipprinsip tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance)
  5. Jaminan Penjenjangan Karir dan Kesejahteraan PNS dan Perangkat Nagari.
  6. Peningkatan pembangunan berbasis Jorong melalui revitalisasi pemerintahan dan lembaga-lembaga Nagari,pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi Nagari dan Lumbung Piti Nagari,  sesuai dengan karakteristikdan potensi lokal.
  7. Meningkatkan kehidupan beragama yang berorientasi pada kualitas peribadatan dan kerukunan antar umat beragama.
  8. Mewujudkan keberadaan kota Sarilamak sebagai pusat pemerintahan dan pertumbuhan ekonomi,